Selamat Datang Peserta Diklat Jarak Jauh (DJJ) Penghitungan Angka Kredit bagi Penyuluh Agama.
Selamat Mengikuti DJJ.

Modul ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang tata cara pengisian blangko dan bukti fisik pelaksanaan tugas penyuluh.

Kegiatan belajar 3 mengajak Saudara berlatih mengisi rekapitulasi penghitungan angka kredit dan mengisi daftar usul penetapan angka kredit, yang disesuaikan dengan jenjang jabatan masing-masing. Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) merupakan gambaran utuh yang dihitung dari seluruh kegiatan yang dilakukan oleh penyuluh agama meliputi unsur utama dan unsur penunjang.


Dalam kegiatan Tes dan Tugas Akhir ini, diharapkan Saudara telah memahami seluruh materi DJJ Penghitungan Angka Kredit bagi Penyuluh Agama, sehingga pengetahuan ini dapat diterapkan baik bagi Anda sendiri maupun untuk teman-teman seprofesi Anda. 

Selamat mengikuti Tes dan Tugas Akhir. Tetap Semangat. Semoga Berhasil!!

Peserta diharapkan memberikan penilaian terhadap program pembelajaran online. Aspek yang dievaluasi meliputi sistem DJJ, layanan penyelenggaraan, layanan tutor dan soal-soal yang digunakan.

Dalam kegiatan belajar pertama ini, Saudara akan difasilitasi untuk memahami Dasar Pemahaman Tugas Kepenyuluhan melalui kegiatan; 1. Membaca modul dan sumber lain yang terkait 2. Diskusi online dengan Tutor dan sesama peserta 3. Mengerjakan tugas 4. Tes Formatif